Thursday, December 29, 2011

MIMPI DAN DUNIA KHAYALAN

Terinspirasi dari seorang teman akhirnya saya memutuskan untuk membuat coretan coretan di sebuah lembaran dunia maya yang di sebut blog ini.menulis sebenarnya bukan hobi saya, tapi keinginan untuk berbagi lah yang sangat mendorong saya untuk mulai belajar menulis. Semoga coretan ini bisa berbagi inspirasi dan semangat untuk terus mengejar mimpi dan harapan sesulit apapun.

ok, siang itu tepatnya pukul 13.00wib dua orang remaja tanggung menginjakkan kaki nya di sebuah bandara internasional nan megah, yang menjadi ikon dari kota dan negara tercinta ini.senyuman dan tawa lepas tergambar jelas di wajah salah satu dari mereka, yaitu seorang pria bertubuh tinggi,putih dan bermata sipit.Sedangkan wajah dingin dengan tampang seram di perlihatkan seorang pria bertubuh sedang dan bertato. duan orang ini jelas berbeda fisik dan karakter, tapi mereka datang dengan satu tujuan dan banyak mimpi.
dengan sok taunya salah seorang dari mereka mengambil inisiatif untuk langsung naik airport bus jurusan blok M, maklum lah dulu dan sekarang blok m sangat terkenal dimana mana. satu jam perjalanan mereka tempuh dan akhirnya sampai lah di tempat tujuan mereka.Wajah dingin dan sedikit perasaan cemas di perlihatkan salah seorang dari mereka sembari bertanya " hey,dimana ini ? ngana mo bawa kamana ini torang dua " pertanyaan ini langsung spontan di sambar dengan jawaban " sudah, jang ngana pikir panjang lagi, nyanda usah tako, pasti aman kwa " begitulah dialek khas Manado yang masih kental pada dua orang sahabat ini.
hari menjelang sore, mereka pun menyaksikan lampu lampu jalan di sekitar Blok M mulai menerangi hari yang mulai gelap. Alamakkk, hari makin gelap tapi kedua sahabat ini sama sekali belum mendapatkan tujuan kemana mereka harus tinggal ckckckck.salh satu dari mereka mulai panik, tapi untungnya dia punya sahabat sok tau dan lumayan berani. dengan modal berani bertanya mereka akhirnya mengarah salah satu tempat bernama ciledug. Singkat kata, malam itu mereka mendapat kan sebuah tempat menginap untuk beberapa hari sambil mencari tempat kos yang layak untuk di tempati selama mereka berada di kota ini demi mimpi dan dunia khayalan dua orang ini .
 Tak terasa matahari sudah menampakan diri.dengan wajah mengantuk dan tanpa sarapan di depan mereka, kedua sahabat ini berbincang tentang tujuan,mimpi bahkan khayalan mereka di kota ini.Dua jam perbincangan pun selesai dan masing masing sudah jelas tentang semua cita cita dan mimpi serta apa yang harus di lakukan.perjuangan demi perjuangan mereka lakukan di kota ini demi mencari pekerjaan supaya bisa bertahan di tempat sejuta impian ini.hasilnya ?? mereka masih gagal. kegagalan demi kegagalan mereka hadapi setiap hari. mungkin benar apa yang sering di katakan orang orang " Jakarta keras bung". besar pasak daripada tiang pun mereka rasakan, tapi dua sahabat ini masih tetap kompak dalam menjalani semua kegagalan yang mereka terima. entah sudah berapa banyak doa yang di panjatkan buat sang pencipta atas kegagalan yang mereka hadapi. Bahkan sampai pada suatu masa mereka harus saling meninggalkan satu sam lain, karna salh seorang dari mereka memutuskan untuk balik kanan ke kampung halaman, dan tidak lain adalah pria dingin dan bertato itu. yah mungkin karna kedatnagan mereka ke kota ini hanya bermodalkan sedikit uang dan lebih banyak mimpi serta khayalan yang mereka bawa. " mimpi mu takkan pernah memberimu makan teman " begitulah celetuk seorang dari mereka. tapi dengan lugu dan masih penuh harapan pria bermata sipit ini menjawab " iya benar, tapi mimpi bisa di raih dengan harapan,semangat dan usaha. saya masih punya itu semua ". setelah berdebat lama, akhirnya keputusan untuk saling meninggalkan pun terjadi. hari itu dengan perasaan sedih saya kembali ke bandara megah itu. tapi bukan untuk pulang tapi hanya mengantarkan sahabat baik saya. " selamat jalan sahabat, semoga selamat sampai tujuan " begitulah kata yang terucap dari pria berkulit putih ini . " ngana bae bae jo di jakarta , jang lupa berdoa yah. kalo ada umur panjang torang baku dapa lagi ". kejadian ini memang menyadarkan kita bahwa mimpi dan dunia khayalan yang kita punya memang indah, kalo hanya untuk bermimpi saja anda tidak dapat menciptkan imajinasi yang indah untuk apa anda bermimpi.tapi bagi saya mimpi adalah sumber kemana kita akan mengarahkan langkah kita,mebuat kita kita selalu berusaha, tapi karna mimpi kita bisa frustasi

No comments:

Post a Comment